Fakultas Sains dan Teknologi, UNU Purwokerto Lakukan Lokakarya Penguatan VMTS

    Fakultas Sains dan Teknologi, UNU Purwokerto Lakukan Lokakarya Penguatan VMTS
    Fakultas Sains dan Teknologi, UNU Purwokerto Lakukan Lokakarya Penguatan VMTS

    PURWOKERTO - Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU)  Purwokerto, menggelar kegiatan lokarya penguatan visi, misi, tujuan dan strategi (PVMTS), untuk menyusun rencana strategis (RENSTRA) pengembangan dan Pemutahiran kurikulum, pada Selasa (21/11/2023), bertempat di di Aula Al A’la PCNU Kabupateb Banyumas.

    Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor (WR 1) Bidang Akademik, Dr. Bambang Kuncoro, M.Si, dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan UNU Purwokerto dan para dosen Fakultas Sains dan Teknologi. dan mengahdirkan beberapa nara sumber handal sesuai dengan kapasitas bidang keilmuanya maisng-masing.

    Selanjutnya wakil Dekan Restuti Fitria, S.Pt., M.P. menyampaikan paparan mengenai draft visi, misi, tujuan dan sasaran Fakultas Sains dan Teknologi, yang disesuaikan dengan Visi UNU Purwokerto terbaru.

    "Menjadi Fakultas yang unggul di bidang sains dan teknologi, menghasilkan lulusan yang memiliki nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah, berjiwa wirausaha dan berwawasan global dalam pengembangan IPTEKS, " jelasnya.

    Selanjutnya dua narasumber lain, Dr. Hendro Pramono, M.S. dan Arif Sukmo Buwono, S.T., M.M. memaparkan kajian yang lebih mendalam mengenai visi, misi, tujuan dan Sasaran Fakultas Sains dan Teknologi yang akan ditetapkan.

    Dikesempatan itu, Dr. Hendro Pramono, M.S., menyampaikan visi, misi dan tujuan dari Perguruan Tinggi harus memenuhi kriteria SMART, yaitu Specific, Measurable, Achievable, Realistic and Time Frame

    Lebih Lanjut, Arif Sukmo Buwono, S.T., M.M. mengungkap kondisi permasalahan di masyarakat khususnya yang terkait ketahanan pangan agar dapat menjadi masukan dalam penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran Fakultas Sains dan Teknologi.

    "Diharapkan visi misi FST nantinya dapat mengarah ke pemecahan persoalan di masyarakat khususnya terkait ketahanan pangan, dan harapan kedepan dapat terjalin kerjasama antara UNU Purwokerto dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Banyumas, " tandas Arif.

    Diakhir acara, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi  Eti Wahyuningsih, S.Si., M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua nara sumber, semua yang hadir dan semua pihak yang terlibat langsung merumuskan, menyusun VMTS Fakultas Sains dan Teknologi secara matang, tepat, serta terukur dengan melibatkan berbagai macam aspek disekelilingnya, memperhatikan semua masukan dan pertimbangan, " kata Eti.

    Lokakarya ini menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika FST, dan tindak lanjutnya segera sosialisasi kepada pihak internal dan eksternal. Dengan demikian diharapkan adanya tambahan masukan dari berbagai pihak yang berkepentingan, VMTS disusun sebagai landasan pembuatan RENSTRA dan kurikulum yang dapat memenuhi kebutuhan dari stake holder terhadap lulusan dari FST UNU Purwokerto, " pungkas Eti.

    (N.Son/Djarmanto-YF2DOI)

    jawa tengah banyumas purwokerto unu purwokerto berita kampus unu purwokerto terkini dan terbaru hari ini informasi kampus unu purwokerto terkini https://purwokerto.24jam.co.id/fakultas-sains-dan-teknologi-unu-purwokerto-lakukan-lokakarya-penguatan-vmts
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Kalapas Purwokerto, Bayu Irsahara Lakukan...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Narkotika Purwokerto Berikan Layanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Tags